Senin, 22 Juli 2013

Panca Indra (little egg)

selasa, 23  Juli 2013 kelas Little Egg mendapat teman baru, namanya Firdza.

2013-07-23-12-01-29_deco

Hari ini teman-teman Little Egg belajar tentang panca indra. Panca indra meliputi mata, hidung, lidah, telinga dan kulit.

     Dengan mata adik-adik melihat banyak hal, kalau matanya ditutup adik-adik tidak dapat melihat apa-apa yang telihat hanya gelap.

     Dengan hidung, adik-adik mencium banyak bau termasuk minyak wangi yang dipakai mama atau papa serta bau masakan yang dibuat mama. Kalau hidung ditutup, tidak bisa bernafas dan tidak mencium bau.

     Telinga untuk mendengar. mendengar musik, perkataan papa-mama, eyang maupun orang lain yang berbicara juga bisa mendengar hal lain yang menghasilkan suara.

     Lidah untuk merasakan makanan. di sekolah adik-adik merasakan rasa asin lewat garam dan manis melalui gula. Kalau rasa pahit didapat dari mana ya? bisa dengan obat saat adik-adik sakit. ada juga rasa asam, bisa dirasakan pada jeruk yang asam.

     yang terakhir adalah kulit, adik-adik disekolah mencoba merasakan panas-dingin. kulit juga dapat dipakai untuk membedakan kasar-halus.

     setelah merasakan rasa garam dan gula. adik-adik mencoba merasakan kue yang mereka bawa dari rumah, ada yang rasa coklat, asinnya keju, dan manis.

2013-07-23-11-45-33_deco

     saat memasuki jam istirahat, sudah ada bisa berbagi mainan. senangnya. Anak Hebat!

2013-07-23-11-43-35_deco

0 komentar:

Posting Komentar